Visi dan Misi

Home / Visi dan Misi

VISI
Center for Indigenous and Cultural Psychology (CICP) memiliki aspirasi untuk menjadi organisasi akademik terdepan yang berdedikasi untuk mengembangkan dan memfasilitasi penelitian di bidang psikologi indigenous dan budaya. CICP memiliki tujuan untuk dapat mengeksplorasi dinamika psikologis masyarakat Indonesia melalui pendekatan constructive realism.

MISI
CICP memiliki misi untuk dapat mengatasi berbagai permasalahan penelitian di bidang psikologi indigenous dan budaya dengan berbagai cara:
• Menjadi institusi formal pertama yang mengakomodasi perkembangan psikologi indigenous dan budaya
• Menguatkan posisi psikologi indigenous dan budaya melalui pembuktian secara ilmiah dari berbagai penelitian yang dilakukan secara terus-menerus
• Membangun konsep-konsep psikologi yang didasarkan pada konteks sosial dan budaya
• Memastikan bahwa dilema praktis dan teoritis dalam psikologi indigenous dan budaya dapat teratasi
• Mengembangkan psikologi indigenous dan budaya di beberapa bidang keilmuan psikologi, seperti psikologi perkembangan, psikologi pendidikan, psikologi industri dan organisasi, supaya dapat seimbang dengan perkembangan psikologi indigenous dan budaya di psikologi sosial dan klinis

BAGAIMANA KE DEPANNYA?
CICP berkeinginan untuk dapat menjadi pusat penelitian, perkembangan, pendidikan, dan publikasi penelitian terhadap berbagai penelitian psikologi indigenous yang bertaraf internasional. CICP juga berharap akan adanya peningkatan partisipasi peneliti-peneliti Indonesia dalam mengeksplorasi psikologi indigenous di Indonesia. Dengan demikian, pemahaman terhadap masyarakat Indonesia akan didapatkan secara lebih komprehensif, yaitu dengan memperhatikan konteks budaya masyarakat Indonesia sendiri. .

 

balinese ritual minangkabau ladies petani pembatik_tua