33 Mahasiswa Berkiprah dalam Konferensi Internasional di Cina

Home / Public Release / 33 Mahasiswa Berkiprah dalam Konferensi Internasional di Cina

img_2713
Sebanyak 33 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada bertolak ke Kunming, Cina. Secara detil mereka terdiri dari 17 mahasiswa S1, 5 mahasiswa S2 Magister Psikologi, 10 mahasiswa Magister Profesi Psikologi, dan 1 mahasiswa S3 Doktor Psikologi. Duta perwakilan Universitas Gadjah Mada tersebut menghadiri the 9th Biennial Conference of the Asian Association of Social Psychology – AASP 2011 (26/07).

Selain mahasiswa beberapa dosen juga mengikuti konferensi AASP 2011, diantaranya Prof. Dr. Faturochman, MA; Prof. Dr. Djamaludin Ancok; Prof. Dr. Endang Ekowarni; Dr. Avin Fadilla Helmi, MSi; Dra. Kwartarini Wahyu Yuniarti, M.Med.Sc., Ph.D; Dr. MG. Adiyanti, MS; Dr. Wisjnu Martani, S.U; Yopina Galih Pertiwi, MA.

Lebih dari 70 hasil penelitian telah dipresentasikan dalam konferensi AASP 2011, baik dalam sesi oral, symposium, dan juga poster. Merupakan buah dari proses dan usaha yang panjang ketika mahasiswa dapat mempresentasikan penelitiannya di ajang internasional. Kegiatan open house yang diadakan Center for Indigenous and Cultural Psychology pada bulan Desember 2010 lalu ternyata telah berhasil menarik minat para peneliti muda untuk menggeluti isu-isu dalam kacamata indigenous. Berbagai rangkaian workshop, bimbingan dari para bapak/ibu dosen, hingga kegiatan fund raising nampaknya telah menelurkan hasil yang membanggakan.

Studi yang sarat akan nilai budaya Indonesia tersebut berhasil menarik impresi dari berbagai peneliti lain. Berbagai pengalaman, saran, pujian, dan dorongan yang telah didapat tentu menjadi suntikan bagi para mahasiswa psikologi Universitas Gadjah Mada untuk terus menuntut ilmu, berkarya, dan tentunya membanggakan almamater dan bangsa. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih semua pihak yang turut memberikan dorongan bagi suksesnya kegiatan tersebut.

Perlu diketahui pula bahwa the 10th Biennial Conference of the Asian Association of Social Psychology – AASP 2013 akan diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UGM bekerja sama dengan HIMPSI. Dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak terkait sangat kami nantikan.