Theory Building Training Basic IV

poster tbt baru

Sambutan Ketua Panitia

Assalamu’alaikum,  Wr. Wb.

Salam sejahtera,

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, melalui nikmatnya kami dapat mempersiapkan  kegiatan Theory Building Training yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 April 2017 di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Center for Indigenous and Cultural Psychology  (CICP) Fakultas Psikologi UGM sebagai upaya membantu perkembangan teori-teori yang dipakai dalam lingkungan akademik di Indonesia. Sebagaimana tujuan dari CICP sebagai salah satu lembaga yang ingin mengembangkan teori berdasarkan memahami masyarakat Indonesia, kegiatan ini mengajak para peneliti untuk bersama melatih diri dan belajar mengkritisi teori serta membangun teori baru.

Upaya berlatih membangun teori tersebut dilakukan melalui kajian constructive realism, discourse analysis, meta-etnography dan grounded theory. Setelah melakukan pengkajian bersama para pakar yang dihadirkan, para peneliti (peserta kegiatan) akan diajak secara langsung melakukan praktik bersama para pakar yang hadir. Melalui kegiatan dengan rangkaian yang demikian, berharap Indonesia semakin banyak memiliki peneliti yang mampu melakukan building theory berdasarkan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Salam Indigenous,

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

Ketua Panitia

Theory Building Training,

Dr. Bagus Riono, M. A.