CICP Sabet Penghargaan Unit Pelaksana Riset Terbaik se-UGM

Home / Public Release / CICP Sabet Penghargaan Unit Pelaksana Riset Terbaik se-UGM

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Pratikno, memberikan penghargaan Unit Pelaksana Riset Terbaik kepada Center for Indigenous and Cultural Psychology (CICP) pada malam anugerah penghargaan insan berprestasi UGM pada Sabtu malam tanggal 15 Desember 2012.

PenghargaanPenghargaan yang diberikan oleh rektor ini merupakan pengakuan dari Universitas atas keberhasilan-keberhasilan dan prestasi CICP selama ini. Pada usia nya yang masih muda, CICP yang didirikan di tahun 2010 ini sudah menorehkan prestasi dengan menyelenggarakan the First International Conference of Indigenous and Cultural Psychology pada Juli 2010.

CICP yang dipunggawani oleh Kwartarini Wahyu Yuniarti, M.Med.Sc., Ph.D. aktif melakukan kegiatan penelitian dengan tema Achievement, Happiness, Trust dan Self. Pada tahun 2011 kemarin, CICP melebarkan bidang kajiannya ke dalam ranah Parent-Child Relation. CICP juga aktif melibatkan mahasiswa baik S1, S2, maupun S3 dalam kegiatan penelitiannya.

CICP juga berhasil memberangkatkan 30 penelitinya untuk mengikuti Biennial Conference of Asian Association of Social Psychology (AASP) ke-9 di Kunming, China. Barusan ini CICP kembali mengirimkan 22 orang peneliti ke Asian Association of Indigenous and Cultural Psychology (AAICP) 2012 di Langkawi, Malaysia.

Keberhasilan CICP ini tidak lain dan tidak bukan berkat kerja keras seluruh elemen baik pengurus maupun fellow researcher nya dalam mengembangkan riset Indigenous Psychology. Kerjasama dan kekeluargaan yang terbangun mengantarkan CICP mendapatkan pengakuan dan penghargaan ini sekaligus membawa CICP menuju the leading institution in indigenous psychology research.