Buku

Home / Buku

BUKU YANG DITERBITKAN CICP

Title
The 10th Biennial Conference of Asian Association of Social Psychology

Author
Faculty of Psychology Universitas Gadjah Mada in Collaboration with Asian Association of Social Psychology (AASP) and Indonesian Psychological Association (HIMPSI)

Publisher
Universitas Gadjah Mada

Publication Date
21-24 Agustus 2013

Sinopsis
Perbedaan budaya menyisakan tantangan baru bagi tiap aspek kehidupan manusia dan ilmu pengetahuan. Psikologi sosial merupakan salah satu area/ranah yang berhadapan langsung dengan perbedaan budaya, yang mencoba untuk mengisi celah pemisah antara perbedaan dengan persamaan. Indigenous, sosial, dan psikologi budaya merupakan area dari psikologi yang berperan untuk memfasilitasi pemahaman dari perbedaan budaya di seluruh dunia. Menyadari pentingnya isu tersebut Konferensi Biennial Asian Association of Social Psychology yang ke-10 dengan mengangkat tema “Enhancing Quality of Life through Community Integrity and Cultural Diversity”, dengan tujuan utama untuk memperkenalkan indigenous, sosial, dan berbagai perspektif budaya.

Title
Memahami dan Mengembangkan Indigenous Psychology

Author
Fathurochman, Wenty Marina Minza, Tabah Aris Nurjaman

Publisher
Pustaka Pelajar atas kerja sama dengan Fakultas Psikologi UGM

Publication Date
November 2017

Sinopsis
Keinginan untuk mengembangkan psikologi yang sesuai dengan kondisi dan konteks Indonesia telah lama dirasakan oleh banyak ahli psikologi negeri ini. Namun pada saat yang bersamaan terdapat pertanyaan, bagaimana mengembangkannya? Buku ini mendeskripsikan mengenai indigenous psychology serta pengembangannya di Indonesia, cara-cara melakukan penelitian beserta contoh-contohnya.

Title
Book of Abstracts The First International Conference of Indigenous & Cultural

Author
Tim Center for Indigenous & Cultural Psychology UGM

Publisher
Percetakan Kanisius, Yogyakarta.

Publication Date
Juli 2010

Sinopsis

Wilhelm Wundt menyatakan bahwa psikologi budaya merupakan salah satu cabang terpenting dari ilmu psikologi. Menyadari pentingnya hal tersebut, The First International Conference of Indigenous & Cultural Psychology memiliki tujuan, yaitu untuk memahami manusia dalam konteks perbedaan budaya, pola pikir, emosi, serta tingkah lakunya. Guna mengetahui peran dari agensi, intensi, dan tujuan dalam menjelaskan penyebab perilaku, mengintegrasikan antara senin dan kemanusiaan dengan ilmu sosial, serta berkonribusi dalam pembangunan pengetahuan psikologis. Buku ini berisi kumpulan abstrak dari The First International Conference of Indigenous & Cultural Psychology.